Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Mengganti Logo Dan Nama Manufactur Di System Properties Windows

Mungkin banyak diantara kita yang sudah bisa mengganti nama dan logo manufacture di system properties windows. Sudah banyak artikel yang membahas tentang ini. Hampir semua artikel memberikan cara dengan mengedit registry satu per satu. Misalnya, kita ingin ganti logo manufacture. Kita harus pergi ke Registry HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\OEMInformation buat reg new -> String Value -> Logo. Cara manual atau dasarnya seperti itu.
Gambar 1 Logo dan Manufacture System Properties Windows
Gambar 1

Cara dasar dengan mengedit registry secara manual bisa kita gunakan jika kita ingin belajar utak-atik registry. Di artikel ini saya bagikan cara praktis untuk sebagian orang yang malas utak-atik registry. Kita hanya tinggal merge file registry yang sudah saya sediakan dan otomatis semua detail manufacturenya berubah menjadi yang kita inginkan.
Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Download file registry OEMInformation.
  2. Ekstrak file zip. Edit terlebih dahulu menggunakan notepad. Untuk "Logo" biarkan seperti itu. Jika sudah selesai, save.

    Gambar 2 Edit Regsitry Logo Dan Nama Manufacture Windows
    Gambar 2
  3. Letakkan logo yang akan digunakan di C:\Windows\System32\. Beri nama OEMLogo. Ekstensi logo harus .bmp. Jika kalian memiliki logo dengan ekstensi .png, .jpg, jpeg, silahkan ubah dulu menggunakan mspaint.
  4. Klik kanan file registry OEMInformation.reg -> merge. Jika ada warning, pilih yes / ok.
  5. Selesai.
Sekarang lihat perubahan pada manufacture system properties windows. Tekan tombol Windows + Pause Break. Mudah bukan.?

Cara seperti ini bisa kita gunakan ketika kita akan mengganti logo dan nama pada banyak pc. Misal pc para pegawai di kantor kelurahan 😂😂😂.